Kings Of The Road kembali Digelar

Kejuaraaan lari se-Asia Tenggara atau Kings of The Road (KOTR) kembali digelar. Event ini akan diadakan di lima negara termasuk Indonesia. Di Indonesia, event ini sudah pernah diadakan tahun lalu. Kini, event bergengsi ini akan kembali diadakan di area Bumi Serpong Damai (Green Park Office) pada 16 September 2012.

Pada event di Indonesia, pihak penyelenggara memasang target 5000 peserta. Diharapkan juga, total 40 ribu pelari ikut serta dalam beberapa seri yakni di Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina dan Singapura.

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengakomodasi setiap pecinta olahraga terutama olahraga lari untuk menjadi pelari yang lebih baik dengan meningkatkan rekor lari maupun mencapai goal masing-masing individu. Kegiatan ini juga merupakan sebuah ajang yang tepat bagi para pelari yang suka berkompetisi untuk menunjukkan potensi, kekuatan, serta determinasi mereka untuk jadi juara," kata Cinthya Rizal, Brand Communication Manager Adidas Indonesia, selaku pihak penyelenggara.

KOTR terbuka bagi semua peserta yang ingin berpartisipasi. KOTR terbagi dalam kategori 3 jarak, yakni 5 km (pria dan wanita), 10 km (pria dan wanita), dan 16,8 km (pria dan wanita). Untuk kategori terakhir dibagi menjadi 2, yaitu kategori tertutup untuk WNI dan kategori terbuka untuk WNA.

"Kami melihat minat yang begitu besar dari pecinta olahraga lari di Indonesia dan itu terbukti pada saat KOTR 2011 diselenggarakan. Hal ini menunjukkan besarnya antusiasme para pecinta olahraga, khusunya lari di Indonesia untuk ambil bagian dalam perhelatan internasional ini, yang bukan hanya dapat memberikan mereka sebuah kesempatan menciptakan rekor lari yang lebih baik, tapi dapat pula memberikan kesempatan bagi mereka untuk turut serta berkompetisi dalam sebuah kompetisi taraf internasional dan mengharumkan nama Indonesia," ucap Ben Handrjasa, Presiden Director Adidas Indonesia.

Untuk hadiah, pihak panitia akan memberikan Rp7,5 juta untuk juara pertama kategori 10 km, dan Rp10 juta untuk kategori 16,8 km. Nantinya, 2 pemenang dari kategori 16,8 akan diikusertakan dalam Grand Final Adidas KOTR Asia Tenggara di Singapura, di mana mereka akan berkompetisi melawan pemenang dari setiap negara pada 28 Oktober 2012.

0 Response to "Kings Of The Road kembali Digelar"

Posting Komentar