Teknologi Common Rail

Mobil diesel keluaran terbaru sudah menerapkan teknologi Common Rail pada jantung mekanisnya. Namun, banyak yang mempertanyakan bagaimana jika meminum solar biasa seperti yang ada di Indonesia. Ada sebuah terobosan dan inovasi terbaru dari PT Alvenjo Autosport, selaku produsen dan distributor produk Power & Clean. Mereka menciptakan Fuel Conditioner Diesel Formula CRD khusus untuk mobil bermesin diesel.

Menurut Hendro Prayitno, Presiden Direktur PT Alvenjo Autosport, produknya telah di uji dan hasilnya bisa meningkatkan angka Cetane. "Dengan ini, emisi gas buang juga menjadi sangat rendah, setara standar Euro5. Sudah dibuktikan dengan tidak adanya karbon hitam di ujung knalpot kendaraan,” kata Hendro di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 26 September 2013.

Lebih lanjut, Hendro mengatakan, uji coba telah diterapkan pada Jeep Wrangler Diesel keluaran terbaru yang diimpor langsung dari Inggris berstandar emisi Euro5. Jeep dicoba dengan memakai solar biasa/bio solar selama setahun terakhir dengan jarak tempuh lebih dari 10.000 km.

"Selain performanya lebih meningkat drastis, tarikan lebih responsif, bahan bakar lebih irit serta selalu mudah start, dan paling fantastis adalah pembakarannya begitu sempurna," klaim dia. "Sama sekali tidak kelihatan asapnya dan di ujung knalpot pun pembakarannya bersih sekali," imbuhnya.

Kehebatan additif Power & Clean Fuel Conditioner Diesel Formula CRD ini berkat 6 formula lengkap yang dimilikinya. Mulai dari formula Cetane Improver yang dapat meningkatkan nilai centana bahan bakar diesel, dan mengurang getaran. Kedua formula Power Boster, yang dapat meningkatkan performa dan akserasi kendaraan.

Kemudian emulsifier, yang berperan menarik molekul air di dalam bahan bakar solar agar kinerja mesin lancar dan tidak tersendat. Untuk keempat, yakni Rust Inhibitor, mencegah potensi timbulnya karat di system saluran bahan bakar.

Kelima yaitu Detergency, yang dapat membersihkan sistem saluran bahan bakar dan injector, klep dan ruang bakar. Terakhir adalah Combustion yang berfungsi menurunkan titik nyala dan titik didih bahan bakar menjadi lebih rendah,

Power & Clean Fuel Conditioner Diesel Formula CRD dipasarkan dengan harga Rp75.000 per botol 500 ml. Satu botol dimasukkan kedalam tangki bahan bakar Bio Solar sebanyak 60 liter. Sedangkan untuk solar Dex, 500 ml Power & Clean Fuel Conditioner Diesel Formula CRD bisa dicampurkan dengan 70-80 liter.

Untuk ukuran mesin diesel seperti Furtuner dan sekelas mobil Jepang lainnya, menggunakan produk Power & Clean Fuel Conditioner Diesel Formula 250 ml yang dilepas dengan harga Rp33.000. Sedangkan dengan ukuran 500 Rp55.000.

Selain mengeluarkan produk mesin diesel,  mereka juga mengeluarkan untuk mesin bensin, yaitu Power & Clean V-Octane dengan ukuran 250 ml Rp35.00 dan 550 ml Rp68.000. Produk ini bisa ditemukan di outlet ACE Hardware seluruh Indonesia dan outlet TODA di Jakarta.

0 Response to "Teknologi Common Rail"

Posting Komentar