Perairan Kalimantan Barat Berangsur Normal

Perairan Kalimantan Barat berangsur normal setelah selama sepekan dilanda cuaca buruk. Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Pontianak memperkirakan, potensi gelombang paling tinggi adalah 1,5 meter. Untuk kapal-kapal nelayan kecil, ombak yang harus sangat diwaspadai kalau sudah lebih dari dua meter. Di bawah itu, kapal nelayan kecil masih bisa melaut.

Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Pontianak Prada Wellyantama, Senin (19/3/2012) mengatakan, gelombang setinggi 1,5 meter akan terjadi di Perairan Karimata pada Senin ini dan Singkawang serta Sambas pada Selasa besok. Untuk kapal-kapal nelayan kecil, ombak yang harus sangat diwaspadai kalau sudah lebih dari dua meter. Di bawah itu, kapal nelayan kecil masih bisa melaut," kat Prada.

Kondisi perairan Kalbar dipengaruhi oleh kondisi perairan Natuna, Anambas, dan Laut China Selatan di dekat zona ekonomi eksklusif Indonesia. Perairan yang biasanya dilanda gelombang cukup tinggi itu, pekan ini juga cukup teduh karena gelombang hanya paling tinggi dua meter.

0 Response to "Perairan Kalimantan Barat Berangsur Normal"

Posting Komentar